Selasa, 20 Desember 2016

CEO KEKE MEMBERIKAN MASUKAN TERHADAP MANAJEMEN SARI ROTI



CEO KEKE MEMBERIKAN MASUKAN TERHADAP MANAJEMEN SARI ROTI


atas klarifikasi blunder aksi 212,Keke busana Rendy Saputra selaku Chief Eksekutif Officer tergerak untuk memberikan komentar mengenai pengumuman blunder. dari pihak Sari Roti terkait roti gratis saat aksi Bela Islam 212. keke menilai bahwa pengumuman klarifikasi yang dilakukan manajemen Sari Roti merupakan upaya yang kurang tepat. Berikut ini beberapa masukan lengkap keke busana Rendi Saputra terhadap manajemen Sari Roti. yang ditulis pada akun Facebook pribadinya, Selasa 6 Desember 2016. 

sebagai insan profesional bisnis, saya sangat terpanggil untuk ikut Memberikan komentar dan pandangan atas klarifikasi dan pengumuman yang dilakukan oleh pihak Sari Roti. komentar saya adalah sebuah pandangan objektif yang Semoga dapat menjadi bahasan di internal Sari Roti. sebuah masukan dari customer yang selalu memberi roti coklat srikaya dalam setiap perjalanan ketika mampir di Indomaret atau Alfamart. pengumuman ini tentu dipicu oleh visual hawker tricycle Sari Roti yang tertempel “gratis untuk Mujahid”. 

pada saat aksi 212 masyarakat tentu mengetahui bahwa pembagian roti gratis tersebut dikarenakan seorang pembeli yang telah memborong ataupun Telah membeli semua roti tidak ada sangkaan bahwa Sari Roti menggeratiskan. pedagang pun modalnya terbatas dan Andai kata si pedagang yang menggratiskan masyarakat pun tidak akan pernah berfikir bahwa hal ini adalah keputusan Sari Roti Pusat. walaupun benar-benar digratiskan dari pusat tentu tempelan gratis nya sudah di branding dengan Visual Sari Roti bukan tempelan kertas biasa.

maka dari itu saya secara pribadi memberikan masukan kepada manajemen Sari Roti untuk : 

1.       mengevaluasi tim public relation perusahaan. menurut saya tindakan klarifikasi ini berlebihan dan berdampak pada turunnya penjualan Sari Roti di berbagai kanal. Karena tanpa klarifikasi pun masyarakat tidak akan mengaitkan Brand Sari Roti dengan aksi 212. poin-poin pada klarifikasi juga sangat tendesius ada kalimat menjaga kesatuan NKRI dan kebhinekaan. seakan-akan aksi 212 tidak mendukung NKRI dan kebhinekaan dan itu pasti menyakitkan kaum muslimin yang ikut aksi 212 dan akan memicu hal-hal yang tidak diinginkan.
2.      kembali memperhatikan muslim emerging market sebagai segmen pasar yang perlu diperhatikan. persangkaan Baik saya kepada Sari Roti, Saya yakin bahwa kaum muslimin merupakan pembeli terbesar Sari Roti maka hal hal sensitif terkait pemasaran market harusnya dihindari. guna menjaga keberlangsungan sales, ketika McD sibuk menyediakan mushola di setiap outletnya ketika mall-mall baru sangat memperhatikan keberadaan masjid. maka alangkah baiknya Sari Roti memperhatikan muslim sebagai emerging market yang memiliki daya beli. Swadaya aksi 212 yang akhirnya menggerakkan salah satu peserta untuk memborong seluruh roti di hawker tricycle adalah budidaya beli kaum muslimin yang tidak bisa dianggap remeh.
3.      hindarilah isu kontroversial untuk menaikkan Brand jika memang ada strategi untuk menaikkan brand dengan vitalitas kontroversi. Mohon dipikirkan juga ujungnya Apakah vitalitas tersebut akan membawa Sari Roti kepada Brand hall atau Brand Heaven. sebagai pelanggan Sari Roti saya sangat terkejut dengan klarifikasi ini ada kalimat bahwa Sari Roti tidak ingin terlibat pada kegiatan politik. tetapi klarifikasi ini malah menyerap sari roti untuk lebih jauh terseret pada isu yang tidak seharusnya dimasuki
4.      meminta maaf kepada kaum muslimin dan mengapresiasi keputusan peserta yang memborong produk Sari Roti. Sari Roti merupakan produk menengah yang menyasar segmentasi pasar menengah keputusan seorang peserta aksi tersebut merupakan keputusan baik bagi Sari Roti. di tengah berbagai pilihan tapi customer memilih Sari Roti dan ini haruslah dihargai dan diapresiasi. 

demikian komentar dan pendapat ini saya sebagai insan bisnis sangat berharap bahwa Sari Roti dapat melalui masalah ini dengan baik. Semoga pihak manajemen Sari Roti dapat mencerna postingan saya dengan baik. dan kemudian memutuskan Hal terbaik untuk konsumen bisnisnya mohon maaf atas kesalahan kekurangan semoga bermanfaat demikianlah komentar ini saya sampaikan oleh Keke busana Rendy Saputra selaku chief executive officer yang ditujukan kepada manajemen Sari Roti supaya agar lebih berhati-hati di dalam menyampaikan suaranya terhadap customer penikmat Sari Roti.

Berita ini di posting oleh Makanan Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar